Sehubungan adanya pembatasan aktivitas dan akses transportasi yang dilakukan oleh beberapa Pemerintah Kota atau Pemerintah Daerah dalam menangani, mengendalikan dan menanggulangi Corona Virus Disease (COVID-19) ,  bersama ini di informasikan bahwa untuk sementara waktu tidak dapat menjanjikan penyampaian kiriman serta ketersediaan produk. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. 

Pacar Cina

Pacar Cina adalah salah satu makanan yang mudah sekali ditemui ketika bulan puasa tiba. Warna warninya cerah membuat semarak menyambut waktu berbuka.

Pacar Cina ada yang berbentuk dadu, ada juga yang berbentuk persegi panjang. Warna-warna yang digunakan biasanya sangat memikat seperti merah muda, hijau dan juga merah. Pacar Cina sering digunakan untuk membuat campuran es, setup, kolak, puding atau dibuat khusus untuk bubur pacar Cina.

 

Pacar Cina yang sudah direbus dan dipisahkan di masukkan ke dalam air rebusan gula dan santan kemudian dimasak hingga matang. Jangan lupa berikan beberapa helai daun pandan untuk memeberikan aroma yang enak pada bubur pacar Cina. Di beberapa daerah ada yang menyebutnya biji delima mungkin karena bentuknya bulat-bulat berwarna merah mirip biji buah delima dengan warna yang tak kalah cantik.

Bubur pacar Cina yang sduah matang juga banyak sekali dijajakan saat bulan puasa seperti ini. Jadi kalau Anda tak sempat untuk membuatnya tak perlu khawatir karena banyak sekali pedagang yang menjualnya khususnya di pasar Ramadhan seperti Benhil dan pasar Senen. Tapi Anda harus sedikit berhati-hati karena ada penjual yang menggunakan pewarna yang bukan untuk pewarna makanan dalam membuat biji delima ini.

 

https://food.detik.com/all-you-can-eat/d-1198438/kenyal-lembut-pacar-cina