Syarat dan Ketentuan
1. Jadwal Layanan PESONA
- Senin s/d Jumat : jam 09.00 – 18.00 WIB
- WA +62 817-6880-098
Email: customercare@pesonanusantara.co.id
- Sabtu / Minggu / Hari Libur, hubungi Customer Service JNE : 021-2927 8888
Proses pemesanan pada hari sabtu/minggu/libur akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. Pemesanan pada hari raya akan memiliki kondisi khusus.
2. Biaya dan Layanan
- Customer penjualan Pesona adalah langsung (end user), tidak berlaku untuk reseller
- Harga produk belum termasuk ongkos kirim dan biaya administrasi lainnya.
- Ada biaya untuk Surcharge packing khusus untuk produk tertentu.
- Pengiriman produk PESONA menggunakan layanan khusus JNE dengan perkiraan waktu pengiriman normal 2-3 hari kerja.
- Pengiriman produk tertentu membutuhkan waktu pengiriman lebih cepat dengan kemungkinan biaya lebih mahal (akan diinformasikan kemudian)
- Pengiriman Produk tertentu yang membutuhkan Booking system membutuhkan waktu lebih lambat (akan diinformasikan kemudian)
3. Proses order
- Tentukan dan pastikan terlebih dahulu produk yang diinginkan.
- Makanan yang sudah dipesan tidak dapat diganti.
- Pembayaran dengan transfer bank dapat melalui :
- Bank BNI, No. Rek : 307.982.182 a/n PT. Tiki JNE ( Jalur Nugraha Ekakurir)..
- Bank BCA, No. Rek : 084-0532-305 a/n PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR.
- Sistem online PESONA kami akan mengirimkan email sebagai reminder untuk konfirmasi pembayaran atas pesanan Anda. (Abaikan email ini jika Anda merasa telah melakukan konfirmasi pembayaran).
- Kirim bukti transfer pembayaran melalui upload bukti transfer di halaman Konfirmasi Pembayaran atau via email ke customercare@pesonanusantara.co.id dengan menyebutkan Kode Transaksi yang diperoleh dari situs pesonanusantara.co.id. (Proses manual system dan harus upload bukti pembayaran).
- Untuk closing konfirmasi pembayaran pemesanan sebelum jam 11.00 siang pada hari itu maka pesanan akan di proses hari tersebut untuk delivery hari esok dan untuk konfirmasi diatas jam 11 siang maka proses order dilakukan esok hari untuk pendeliveryan lusa (closing waktu konfirmasi pembayaran disesuaikan dengan lokasi asal product WIB, WIT dan WITA).
- Khusus Pesona Medan konfirmasi pembayaran dilakukan sebelum jam 10 pagi maka proses order dilakukan pada hari tersebut untuk delivery esok hari. dan untuk konfirmasi pembayaran diatas jam 10 pagi maka proses order dilakukan esok hari untuk delivery lusa.
- Sistem kami akan melakukan konfirmasi via email ke customer apabila bukti transfer pembayaran telah di Verifikasi dan di terima (sah).
- Jika konfirmasi pembayaran tidak Kami terima dalam waktu 2 X 24 jam, maka transaksi Anda akan Kami cancel dan transaksi Anda tidak dapat dilanjutkan. Anda harus melakukan transaksi ulang agar orderan Anda dapat Kami proses kembali.
4. Saat Order telah diproses dan diterima
- Disarankan untuk segera cek kondisi makanan pada saat makanan sampai / diterima.
- Apabila kondisi makanan pada saat tidak sesuai kondisi yang dijanjikan mohon ikuti langkah – langkah berikut :
- Segera kembalikan produk makanan tersebut ke kurir yang bersangkutan.
- Apabila customer tidak menerima langsung / tidak bertemu dengan kurir yang bersangkutan, mohon agar menghubungi Cabang JNE di kota - kota anda / WA +62 817-6880-098 (Office Hour) untuk dilakukan pick up terhadap makanan tersebut atau email ke customercare@pesonanusantara.co.id.
- Segera lakukan klaim jika diperlukan.
5. Syarat Pengajuan Klaim
- Mengisi form pengajuan Klaim.
- Mengirimkan bukti foto barang yang hendak di Klaim melalui customercare@pesonanusantara.co.id
- Klaim diajukan max. 1 hari sejak barang diterima.
- Penyelesaian klaim dilakukan melalui dua jenis penggantian yakni :
- Penggantian Uang (refund)
- Penggantian uang adalah penggantian senilai harga barang tanpa ongkos kirim.
- Produk tertentu dapat di klaim full, misal: Kepiting dan Gudeg.
- Penggantian uang melalui transfer bank akan di proses dalam 14 hari kerja.
- Penggantian Barang
- Penggantian barang adalah penggantian berupa barang yang sama seperti yang dipesan sebelumnya dan hanya berlaku 1x penggantian.
- Dengan memilih penggantian barang , maka pelanggan setuju untuk tidak melakukan klaim ulang , baik berupa nilai uang maupun barang baru.
- Pengiriman barang pengganti di lakukan maksimal 3 hari sejak tanggal klaim.